Buah, Cemilan Yummie Buat Ngusir Jerawat

Rabu, 02 Februari 2011

Jerawat gak cuma mengganggu penampilan tapi juga kesehatan. Wajah yang gak dirawat secara baik, gak cuma membuat jerawat muncul tapi juga gangguan kulit wajah lainnya. Ngegemesin banget kan kalau jerawat yang 'lucun nan menggemaskan' ini masih aja eksis diwajah cantik kita. Segala cara udah dicoba, tapi hasilnya kok gini-gini aja. Aku mo saranin kamu [termasuk aku sendiri sih] buat rajin-rajin mengkonsumsi buah. Ternyata rajin ngemil buah buat efektif juga buat mencegah dan mengobati jerawat dari dalam. Selain enak, buah juga bagus banget buat kesehatan.

APEL

Ngemil paling nggak 2 buah apel tiap hari, itu udah cukup efektif buat ngebersihin muka kamu. Oh iya jangan dikupas ya kulit apelnya. Ternyata, kandungan Pektin justru bisa kita dapat dari kulit apel. Patinya harus dicuci sampai bersih juga kulit apelnya ya.




PISANG
Pisang termasuk kedalam makanan prebiotik yang mengandung bakteri hidup. Sama kayak kandungan yang ada dibawang merah dan gandum . Ngemil pisang bisa ngebantu perkembangan bakteri baik ditubuh kita nih. Berarti kalau bakteri baik eksis ditubuh kita, otomatis bisa ngasih pengaruh yang baik juga dong. Tapi jangan banyak-banyak ya, ngemil 1 buah pisang satu hari udah cukup kok.

ANGGUR


Selain jeruk dan lemon, anggur adalah tropis yang banyak mengandung vitamin C. Pasti udah banyak yang tau, kalau vitamin C bagus banget buat ngebersihin kulit dan membantu proses regenerasi kulit.





PEPAYA

Selain buat membantu problem kita yang suka sembelit, pepaya ternyata sangat efektif untuk perawatan kulit. Makanya, banyak produk perawatan kulit yang berbahan dasar pepaya. alasannya, karena pepaya mengandung enzim yang baik untuk peremajaan dan perbaikan kulit.



CERI

Selain bagus buat dijadiin hiasan kue,ceri mengandung vitamin A yang ampuh buat ngebersihin jerawat. Dan si imut merah ini, juga mengandung vitamin C yang sangan dibutuhkan buat kulit. buat kamu yang insomnia, ceri juga bisa ngatasin masalah kamu loh.






STRAWBERI
Si asem manis ini punya fungsi sebagai obat anti jerawat yang bisa diandalkan. Hal ini karena didalam strawberi terkandung alpha-hydroxy acid, ngebantu kamu buat menghilangkan sel-sel kulit mati penyebab wajah kusam. Rajin ngemil buah ini, jadi jalan kita buat ngedapetin sel-sel kulit baru.

Sekarang udah tau kan, cemilan-cemilan yang bagus banget buat dimakan. Gak perlu kawatir buat kamu yang lagi diet, karena ngemil cemilan sehat ini, selain bikin kita tambah slim juga membuat kita jauh dari si jerawat-jerawat nakal.

0 komentar:

Posting Komentar